Apindo Upayakan Jaminan Pekerja Outsourcing

Apindo Upayakan Jaminan Pekerja Outsourcing
Apindo Upayakan Jaminan Pekerja Outsourcing
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi  mengatakan akan ikut mengupayakan atau memperjuangkan jaminan sosial dan kesehatan bagi tenaga kerja alih daya (outsourcing). Diakui, ingga saat ini belum ada pihak yang bersedia memberikan jaminan kepada tenaga kerja outsourcing.

“Hingga saat ini memang belum ada pihak yang bersedia untuk memberikan jaminan sosial atau  kesehatan kepada tenaga outsourcing. Bahkan, Jamsostek pun enggan untuk memberikan karena tenaga outsourcing dinilai bukan jenis pekerjaan tetap,” ungkap Sofjan di Jakarta, Kamis (1/11).

Seharusnya, lanjut Sofjan,  di  jaman saat ini tidak perlu ada pembedaan perlakuan dalam memberikan jaminan sosial maupun kesehatan kepada tenaga kerja. Ia menyarankan, semua tenaga kerja berhak untuk mendapatkan jaminan –jaminan tersebut.

“Kita berupaya dan berharap agar Jamsostek dapat mengubah sistemnya untuk dapat memberikan jaminan sosial kepada para tenaga kerja outsourcing. Berdasarkan informasi terakhir, pihak jamsostek tetap menolak karena tetap beralasan bahwa gaji tenaga outsourcing dinilai masuk dalam kategori penghasilan tidak tetap,” paparnya.

JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi  mengatakan akan ikut mengupayakan atau memperjuangkan jaminan sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News