Aplaus! Ginting Singkirkan Chen Long di Malaysia Masters

Aplaus! Ginting Singkirkan Chen Long di Malaysia Masters
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Indonesia kembali mengirim satu wakilnya di 16 Besar nomor tunggal putra Malaysia Masters (Super 500). Setelah Jonatan Christie, kali ini giliran Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam babak pertama (32 Besar) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (17/1) siang WIB, Ginting yang berstatus peringkat 13 dunia ini menyingkirkan andalan Tiongkok, Chen Long.

Ginting hanya butuh waktu 43 menit (statistik BWF) untuk menaklukkan pemain ranking empat dunia tersebut. Tunggal Merah Putih kelahiran Cimahi 21 tahun yang lalu itu menang 21-17, 21-15.

Keberhasilan Ginting ini membuat rekor pertemuan kedua pemain menjadi 2-1, Ginting unggul.

Di 16 Besar, Ginting masih menunggu pemenang antara tunggal tuan rumah Iskandar Zulkarnain melawan Anders Antonsen (Denmark).

Sebelum Ginting, tunggal Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga sudah memastikan tempat di 16 Besar usai mengalahkan jagoan Taiwan ranking tujuh dunia Chou Tien Chen.

Dari nomor tunggal putra Malaysia Masters 2018, Indonesia masih punya dua pemain lagi yang belum mengayun raket di babak pertama. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa.

Tommy, yang baru menjadi juara di Thailand Masters pekan kemarin, akan meladeni pemain Korea Jeon Hyeok Jin. Sementara Ihsan menantang jagoan Tiongkok, Lin Dan. (adk/jpnn)


Anthony Sinisuka Ginting hanya butuh waktu 43 menit menyingkirkan Chen Long di babak pertama Malaysia Masters.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News