Aplikasi Asisten Virtual Pertama dari Indonesia Siap Meluncur, Ini Keunggulannya!

Aplikasi Asisten Virtual Pertama dari Indonesia Siap Meluncur, Ini Keunggulannya!
Ilustrasi kecerdasan buatan. Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah aplikasi asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan bernama "Asisten AI" siap hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Aplikasi tersebut dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam akses dan penggunaan teknologi AI.

Founder & CEO Asisten AI, Alvon Timotius mengatakan kecerdasan buatan (AI) mampu membantu dalam berbagai hal, mulai dari pekerjaan, studi, dan kehidupan sehari-hari.

"Menggunakan AI membuat segala pekerjaan dan studi mereka jadi lebih efektif dan efisien," kata Alvon dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Dia mengungkapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan banyak memberikan manfaat yang tidak terukur bagi kehidupan sehari-hari manusia.

Teknologi AI pun sudah berkembang dengan sangat pesat selama beberapa bulan terakhir. Hal ini dimulai dari popularitas Chat GPT hingga berbagai aplikasi yang mengimplementasikan AI ke dalam sistemnya. 

AI pun dapat membantu manusia dalam berbagai aktivitas agar segala pekerjaan menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien.

Alvon menjelaskan aplikasi Asisten AI memiliki kecerdasan buatan yang secara alami dapat mengerti apa yang manusia katakan. Termasuk dalam Bahasa Indonesia dengan gaya bahasa apapun itu sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Aplikasi asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan bernama "Asisten AI" siap hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News