JPNN.com

Aplikasi Ini Cocok Penyandang Disabilitas yang Mencari Lowongan Kerja

Kamis, 19 Desember 2019 – 22:58 WIB Aplikasi Ini Cocok Penyandang Disabilitas yang Mencari Lowongan Kerja - JPNN.com
Peluncuran aplikasi untuk penyandang disabilitas. Foto : Ist for JPNN

jpnn.com - Perusahaan platform kerja Parakerja meluncurkan aplikasi penunjang kemandirian penyandang disabilitas bernama Parakerja.co.id

Platform ini menggandeng Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dan Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), di UnionSPACE, Satrio Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).

Acara peluncuran ini dihadiri langsung CEO Parakerja Rezki Achyana dan Ketua Umum Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufroni Sakaril.

Aplikasi ini memiliki visi untuk membantu penyandang disabilitas dan nondisabilitas dalam meningkatkan aksebilitas dan kompetensi kerja menuju era industri 4.0.

Tak hanya itu, aplikasi platform berbasis web dan android ini dibuat untuk memberi kemudahan bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan modul pembelajaran dadan pelatihan kerja.

"Dengan adanya aplikasi parakerja para disabilitas serta nondisabilitas akan mudah mendapatkan modul pembelajaran dan utama mengenai bahasa isyarat yang di Indonesia sendiri tidak ada lembaga ataupun tempat khusus untuk belajar bahasa isyarat baik offline apalagi online," jelas Rezki Achyana di hadapan awak media.

Sebagai partner digital untuk penyandang disabilitas dan nondisabilitas seperti keluarga penyandang disabilitas, guru SLB, HRD perusahaan dsb, aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur unggulan yang tidak ada di aplikasi sejenis.

Seperti  Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo), di mana pengguna aplikasi bisa belajar bahasa tuli langsung dari penyandang disabilitas Tuli, lengkap dengan isyarat per kata, contoh kalimat, dan latihan komunikasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...