JPNN.com

Bupati Cianjur Serahkan Langsung Lamaran Penyandang Disabilitas di Bursa Kerja

Rabu, 11 Desember 2019 – 20:08 WIB Bupati Cianjur Serahkan Langsung Lamaran Penyandang Disabilitas di Bursa Kerja - JPNN.com
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengambil berkas lamaran kerja milik Nova Rizkia Maharani (21), penyandang disabilitas, warga Desa Cisirih, Karang Tengah, Cianjur. Foto source for jpnn

jpnn.com, CIANJUR - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengambil berkas lamaran kerja milik Nova Rizkia Maharani (21), penyandang disabilitas, warga Desa Cisirih, Karang Tengah, Cianjur.

Herman langsung menyerahkan berkas tersebut pada perusahaan peserta Job Fair 2019, di Lapangan Sawah Gede, Cianjur, Rabu (11/12).

"Kami harapkan ada yang menerima Nova dalam Job Fair kali ini. Kepada yang mau menerima Nova saya doakan perusahaannya tambah sukses dan berkembang," ujar Herman.

Herman menjelaskan, dirinya melakukan hal itu untuk mendorong perusahaan agar bisa memberi kesempatan yang sama tanpa diskriminasi pada pencari kerja disabilitas. 

"Pada dasarnya setiap orang berhak punya kesempatan yang sama tanpa diskriminasi untuk memperoleh pekerjaan, termasuk penyandang disabilitas. UU Ketenagakerjaan dan UU Penyandang disabilitas kan mengamanatkan hal itu," imbuh Herman.

Herman juga yakin, banyak jenis-jenis pekerjaan yang bisa dilakukan dengan baik oleh penyandang disabilitas.

Beruntung, menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo Nova diterima bekerja di PT Pasic, karena dianggap memenuhi syarat yang ditentukan perusahaan.

Acara Job Fair 2019 yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur ini, didatangi sekitar 4.000 orang pencari kerja dan diprediksi masih akan terus bertambah hingga Kamis besok.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...