Aplikasi PINTU Hadirkan Wallet Web3 Pertama di Indonesia

Aplikasi PINTU Hadirkan Wallet Web3 Pertama di Indonesia
Pintu Web3. Foto dok PINTU

jpnn.com, JAKARTA - PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU menghadirkan Pintu Web3 Wallet.

Sebuah dompet Web3 pertama di Indonesia yang simpel, aman, dan tepercaya untuk eksplor ekosistem Web3.

Hadirnya Pintu Web3 Wallet memberikan kemudahan untuk mengakses berbagai aset crypto, mengoleksi non-fungible token (NFT), berinteraksi ke beragam Decentralized Applications (dApps), platform Decentralized Finance (DeFi), hingga Decentralized Exchange (DEX).

“Pintu Web3 Wallet dirancang untuk menyederhanakan kompleksitas yang ada dalam mengakses dunia Web3. Pintu Web3 Wallet tidak hanya memberikan kemudahan akses, melainkan memprioritaskan keamanan pengguna dengan menggunakan teknologi Multi-Party Computation (MPC) untuk meningkatkan keamanan dalam berinteraksi di dunia Web3,” ujar Founder & CEO PINTU, Jeth Soetoyo.

Pintu Web3 Wallet menggunakan teknologi MPC yaitu teknologi komputasi multi-pihak yang memberikan tingkat keamanan tinggi.

Sebagai wallet yang bersifat non-custodial atau self-custody, teknologi MPC memungkinkan Pintu Web3 Wallet memiliki keunggulan seperti dompet yang bersifat centralized dan self-custody, namun tetap mengedepankan fitur desentralisasi.

MPC Wallet bisa memecahkan masalah yang dialami oleh wallet crypto tradisional dengan mendistribusikan kepemilikan private key ke beberapa pihak, di mana setiap pihak hanya memiliki sebagian dari kunci yang disebut dengan shard atau key share.

Cara kerja ini dapat meminimalisir risiko kegagalan tunggal (single point of failure) dan ancaman peretasan.

Pintu Web3 Wallet semakin menegaskan bahwa PINTU telah bertransformasi lebih dari sekadar platform perdagangan aset crypto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News