Aplikasi Serupa SimCity Ini Bantu Anak Muda Hidup Lebih Mandiri

Aplikasi Serupa SimCity Ini Bantu Anak Muda Hidup Lebih Mandiri
Aplikasi Serupa SimCity Ini Bantu Anak Muda Hidup Lebih Mandiri

Sebuah aplikasi baru, yang dikembangkan dengan gaya permainan komputer SimCity, diharapkan bisa membantu kaum muda yang tinggal jauh dari orang tua atau keluarga mereka untuk mengembangkan keterampilan yang akan berguna di dunia nyata.

Poin utama:

• Portal daring baru ini mengajarkan keterampilan hidup kepada mereka yang tak tinggal bersama orang tua atau keluarga mereka
• GOM City dikembangkan di Australia Selatan
• Dengan adanya lebih banyak dana, proyek ini diharapkan bisa diluncurkan secara nasional

Perusahaan 'Relationships Australia' telah bekerja dengan sejumlah anak muda yang pernah tinggal dalam rumah pengasuhan (hidup terpisah dari orang tua atau keluarga) untuk mengembangkan portal daring baru, GOM City, bagi kaum muda yang siap untuk hidup mandiri.

Setidaknya 50.000 anak muda di seluruh Australia berada dalam perawatan di luar rumah atau tidak tinggal bersama orang tua atau keluarga mereka.

Kayla Lisman dan Emily Mackay adalah bagian dari kelompok anak muda itu yang menyarankan pembuatan sebuah aplikasi yang bisa dimainkan oleh kaum muda untuk belajar cara menciptakan rutinitas sehari-hari serta membangun kemampuan membaca dan mengembangkan keterampilan memecahkan masalah.

"Berada dalam pengasuhan, Anda memiliki banyak orang melakukan hal-hal untuk Anda, seperti dokumen, Anda tak mendapatkan kesempatan untuk tumbuh sebagai pribadi dan berkembang dan melakukan hal-hal itu sendiri," kata Lisman.

Kelompok itu ingin menamai kembali istilah Perwalian, atau GOM, yang banyak memiliki konotasi negatif.

"Kesempatan luar biasa bagi saya untuk memasukkan pengalaman masa lalu saya dalam membantu orang muda lainnya seperti saya untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri," kata Lisman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News