APP Group Dukung Penguatan Fungsi Kawasan Cagar Alam Muara Kaman Sedulang 

APP Group Dukung Penguatan Fungsi Kawasan Cagar Alam Muara Kaman Sedulang 
Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur menerima bantuan satu unit mobil patroli dari PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia. Foto dok. APP Group

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur menerima bantuan satu unit mobil patroli dari PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia. 

Bantuan dari anak usaha APP Group ini merupakan bagian dari komitmen APP Group dalam mendukung pemerintah untuk penguatan fungsi pengelolaan kawasan konservasi di Kawasan Cagar Alam Muara Kaman Sedulang dan pelestarian keanekaragaman hayati di wilayah yurisdiksi BKSDA Kalimantan Timur.

Dukungan kendaraan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Head of Landscape Conservation & Environment APP Group Jasmine Natalia Prihartini Doloksaribu kepada Kepala BKSDA Kaltim M. Ari Wibawanto pada Selasa (6/2).

“Dukungan satu unit kendaraan patroli yang kami terima dari APP Group ini merupakan wujud nyata komitmen dan kepedulian mitra kerja BKSDA Kalimantan Timur, yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja sama Penguatan Kawasan Konservasi antara BKSDA Kalimantan Timur dan APP selama 3 tahun," terang Ari dalam keterangan resminya dikutip Rabu (7/2).

Bantuan satu unit kendaraan patroli ini juga akan menambah kekuatan armada patroli BKSDA Kaltim di wilayah yurisdiksi BKSDA di Kalimantan Timur, lanjutnya. 

Pada kesempatan sama, Jasmine Doloksaribu menyampaikan bahwa dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian APP Group bersama unit usaha dan mitra pemasoknya di Kalimantan Timur. 

APP Group bersama unit usaha dan mitra pemasok kayunya di Kalimantan Timur turut mendukung berbagai program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui BKSDA Kaltim.

Ari Wibawanto menambahkan dukungan tersebut telah terlaksana dalam beberapa implementasi kegiatan. Mulai dari dukungan penguatan kelembagaan, patroli perlindungan pengamanan kawasan, dukungan pengawetan satwa liar yang dilindungi dalam bentuk mitigasi.

APP Group mendukung penguatan fungsi kawasan Cagar Alam Muara Kaman Sedulang dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News