Inilah 17 Desa Binaan APP Group yang Meraih Penghargaan dari KLHK

Inilah 17 Desa Binaan APP Group yang Meraih Penghargaan dari KLHK
Sebanyak 17 desa binaan APP Group meraih penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) kategori Lestari dan Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 17 desa binaan APP Group meraih penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) kategori Lestari dan Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya didampingi Sekjen KLHK Bambang Hendroyono, Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Laksmi Dhewanthi, dan diterima oleh para perwakilan pemerintahan daerah terkait.

Dari 17 penerima penghargaan, Desa Dataran Kempas binaan PT Wirakarya Sakti (WKS) mendapatkan Trophy ProKlim Lestari.

Dua di antaranya, Kelurahan Paku Jaya binaan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) - Tangerang Mill, dan Desa Karya Maju binaan PT WKS meraih Trophy ProKlim Utama.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi antara pelaksana pembina dan pendukung harus terus diperkuat. 

"Meskipun penghargaan ini mungkin tidak sebanding dengan kontribusi nyata yang telah dilakukan, saya berharap ini menjadi pemicu semangat untuk terus berjuang bagi kepentingan Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang makin berat," ungkap Siti dalam sambutannya pada puncak acara Festival Iklim 2023 di Jakarta, Kamis (24/10).

Dalam penghargaan ProKlim kali ini, Kementerian LHK juga menginovasi dengan konsep baru ProKlim. 

Menteri Siti mengatakan pihaknya memperluas cakupan dari sekadar kampung iklim menjadi program komunitas untuk iklim, mencakup berbagai wilayah dan kelompok masyarakat.

Inilah 17 desa binaan APP Group yang meraih penghargaan dari KLHKuntuk beberapa kategori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News