APPI Apresiasi Regulasi ISC 2016, Tapi...

APPI Apresiasi Regulasi ISC 2016, Tapi...
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA- Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengapresiasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara Indonesia Super Competition (ISC) 2016,. Mereka menilai, ada perbaikan tata kelola sesuai dengan sepak bola profesional yang dilakukan oleh penyelenggara.

"Dalam regulasi tersebut, kami memberika apresiasi sebesar-besarnya kepada PT GTS dalam menerapkan tata kelola kompetisi sepakbola profesional di antaranya pemberian sanksi kepada klub atas keterlambatan gaji pesepakbolnya," tutur Valentino Simanjuntak, GM APPI, Minggu (28/2).

Meski sudah ada dalam regulasi, APPI ternyata tetap belum sepenuhnya tenang. Sebab, mereka menunggu realisasi dari regulasi tersebut dalam pelaksanaan kompetisi ISC 2016 nanti.

"Kami siap bekerja sama baik dengan operator maupun klub dalam mewujudkan hal tersebut. Jadi tidak hanya regulasi, tapi juga diwujudkan," tambahnya.

Di sisi lain, APPI juga telah membuat Standar Minimum Perjanjian tentang idealnya sebuah kompetisi sepakbola profesional bisa berjalan yang segera disampaikan ke PT GTS.

"Dalam pin regulasinya, kami melihat PT GTS sudah menerapkan beberapa regulasi yang sesuai, namun kami melihat terdapat poin-poin lain yang belum memenuhi Standar Minimum Perjanjian klub dengan pesepakbola untuk bisa diterapkan di ISC 2016," tandasnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News