APPI Galang Laga Amal Untuk Alfin Tuasalamony

APPI Galang Laga Amal Untuk Alfin Tuasalamony
APPI Galang Laga Amal Untuk Alfin Tuasalamony

jpnn.com - ASOSIASI Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) kembali mengadakan gerakan amal. Kali ini, mereka akan menggelar pertandingan trofeo untuk meringankan beban sesama pesepak bola yang sedang cedera, Alfin Tuasalamony.

Wakil Presiden APPI Bambang Pamungkas menuturkan, laga amal ini telah menjadi kegiatan rutin APPI untuk membantu sesama pemain.

"Kami gelar Trofeo Charity Matches Alfin Tuasalamony. Ini adalah kelanjutan program #SolidaritasPesepakbola dari APPI. Sebelumnya kami pernah bikin acara solidaritas serupa untuk Almarhum Akli Fairuz dari Persiraja," katanya, Jumat (26/6).

Bepe, panggilan karib Bambang Pamungkas, menyebut ada tiga tim yang akan bertanding pada 28 Juni nanti di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta. Mereka adalah APPI All Stars, Dompet Dhuafa All Stars, dan Specs All Stars.

"Specs, Dompet Duafa ini kan bagian yang peduli. Kami ingin efek solidaritas ini makin besar dan hasilnya juga lebih maksimal," ungkap legenda Timnas tersebut.

Dana yang terkumpul dari laga ini, nantinya akan disumbangkan untuk Alfin. Sebab, dia masih harus menjalani proses penyembuhan dan sekali operasi lagi di tahun depan untuk pengangkatan pen, di kaki kirinya yang patah. (dkk/jpnn)


ASOSIASI Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) kembali mengadakan gerakan amal. Kali ini, mereka akan menggelar pertandingan trofeo untuk meringankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News