APPI Sebut 6 Tim Liga 2 Masih Menunggak Gaji, Termasuk Klub Kaesang

APPI Sebut 6 Tim Liga 2 Masih Menunggak Gaji, Termasuk Klub Kaesang
Selain lima klub yang diputus NDRC, Persis Solo juga masuk tim yang masih menunggak gaji. Foto: capture screen APPI

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia menyebut bahwa masih ada klub Liga 2 yang belum menyelesaikan kewajiban gaji untuk sejumlah mantan pemainnya. Mengacu kepada data yang telah dirilis oleh APPI, ada enam klub yang menunggak gaji pemainnya.

Banyak klub yang dimaksud merupakan tim yang punya nama besar, di antaranya PSPS Riau, Kalteng Putra, dan Persis Solo. Selain tiga klub itu, ada juga PSKC Cimahi, Persijap Jepara, serta Persekat Tegal

Dari enam klub itu, lima sudah diputuskan di National Dispute Resolution Chamber (NDRC). Sementara satu yang belum diputuskan di NDRC ialah Persis Solo, tim yang dimiliki oleh Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Dari data itu, terungkap bahwa Kalteng Putra menjadi klub yang paling banyak menunggak gaji, yakni sebanyak 26 pemain. Kemudian, Persijap sembilan pemain, PSKC enam pemain, PSPS satu pemain, dan Persekat yang tak disebutkan jumlah pemainnya.

"Total klub Liga 2 yang belum melaksanakan putusan NDRC Indonesia sebanyak 5 Klub, dengan total tunggakan sebesar Rp 2.402.375.555 (Dua Milyar Empat Ratus Dua Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Lima Ratus Lima Puluh Lima Rupiah) dari total 51 putusan yang belum dilaksanakan kepada 49 pesepak bola," bunyi pernyataan resmi APPI di situsnya.

"Sesuai dengan seluruh amar putusan NDRC Indonesia di atas, sebagai akibat dari belum juga dipenuhinya putusan-putusan tersebut oleh pihak klub, sanksi larangan pendaftaran pemain untuk 3 periode terhadap seluruh klub tersebut masih berlaku," imbuh pernyataan APPI itu.  

Karena itu, mengacu kepada putusan NDRC tersebut, pelunasan gaji menjadi salah satu syarat utama dalam verifikasi keikutsertaan klub-klub dalam penyelenggaraan Liga 2.

"Seperti halnya yang telah dilakukan pada penyelenggaraaan Liga 1 sebelumnya," lanjut pernyataan APPI.

Astaga, masih ada enam klub belum bayar tunggakan Gaji, Persis Solo Juga masuk daftar buruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News