Apple AirPods Pro Resmi Meluncur di Pasaran, Apa Istimewanya?

Apple AirPods Pro Resmi Meluncur di Pasaran, Apa Istimewanya?
Apple AirPods Pro. Foto : Apple

jpnn.com - APPLE akhirnya meluncurkan AirPods Pro dengan harga yang ditawarkan USD 249 atau setara Rp 3,5 juta.

Earphone tersebut kabarnya akan tersedia hari ini (30/10). Namun sayangnya AirPods hanya baru dijual untuk pasar Amerika Serikat saja.

Perangkat ini bukanlah pengganti dari AirPods yang sudah meluncur terlebih dahulu. Sesuai namanya, versi itu akan hadir lebih premium dibanding sebelumnya salah satunya adalah fitur utama bernama ANC (active noise cancellation), fitur tahan air dan beberapa fitur unik lainnya.

Active Noise Cancellation sejatinya bukan sebuah fitur yang benar-benar baru. Fitur itu menggunakan dua mikrofon, satu bagian luar, sementara yang lainnya ditempatkan di dalam earphone.

Untuk mikrofon bagian luar bertugas memonitor boise di sekitar pengguna dan mengeluarkan sinyal audio untuk membalikkan noise tersebut.

Sedangkan mikrofon di bagian dalam bisa mengatur suara yang dihasilkan oleh earphone.

Mikrofon itu akan menyesuaikan noise cancellation pada masing-masing bagian earphone, tergantung seberapa besar noise yang masuk

Apple mengatakan, perangkat ini bisa memonitor bising secara terus menerus disesuaikan pada 200 kali per detik untuk suara yang benar-benar mendalam.

Perangkat Airpods Pro bukanlah pengganti dari AirPods yang sudah meluncur terlebih dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News