JPNN.com

Apple Akan Beli Saham Modem Intel

Kamis, 25 Juli 2019 – 13:13 WIB Apple Akan Beli Saham Modem Intel - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Apple dikabarkan telah menyetujui untuk membeli bisnis modem Intel, seperti yang dilaporkan Wall Street Journal. Kesepakatan tersebut tengah dalam kesepakatan lanjutan. Nilai dari kesepakatan Apple dengan Intel sendiri akan mencapai USD1 miliar bahkan bisa lebih.

Dilansir dari Digital Trends, Kamis (23/7), meskipun Apple seringkali membut kesepakatan skala kecil tanpa mengumbarnya, ada kemungkinan kesepakatan dengan Intel ini diumumkan ke publik dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Apple Setop Penjualan iPhone SE, iPhone 6 Series di India, Ini Alasannya!

Jika kesepakatan itu terjadi, bukan suatu yang mengejutkan. Pasalnya, Apple memang tengah merancang untuk membuat komponen sendiri.

Apple juga dikabarkan mulai membangun chip keamanan sendiri untuk komputer Mac. Tentu saja hal ini mencerminkan bahwa Apple berharap untuk menggunakan teknologi buatannya baik pada iPhone maupun Mac.

BACA JUGA: Kejar Target Penjualan, 4 iPhone Baru Siap Dirilis Tahun Depan

Saat ini Apple memang kerap dihadapi kendala mendapatkan modem 5G untuk iPhone terbarunya. Raksasa smartphone asal Amerika Serikat itu sempat bertarung di pengadilan dengan dengan Qualcomm terkait biaya lisensi dan paten sehingga perusahaan membuat kesepakatan dengan Intel.

Atas kondisi tersebut, akhirnya Apple dan Qualcomm memperbaiki hubungan bisnis mereka dan menyetujui perjanjian lisensi enam tahun untuk mengembangkan modem.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...