Apple Akan Hilangkan Fitur 3D Touch di iPhone

Apple Akan Hilangkan Fitur 3D Touch di iPhone
Fitur 3D Touch di iPhone. Foto: The Verge

jpnn.com - Pada 2015 lalu, Apple membuat kesepakatan besar tentang fitur 3D Touch untuk iPhone. Kini tampaknya Apple akan keluar dari kesepakatan tersebut dan menghilangkan fitur 3D Touch pada iPhone yang akan datang.

Menurut analis Barclays Blayne Curtis mengatakan bahwa beberapa iPhone 2018 tidak akan ada lagi menyertakan fitur 3D Touch.

Melainkan dua iPhone baru itu akan menampilkan layar OLED seperti iPhone X. Sedangkan untuk layar LCD dikabarkan masih akan mengusung fitur 3D Touch.

Namun beberapa analis Ming-Chi Kuo juga mengatakan bahwa iPhone yang dibanderol lebih murah dengan layar LCD juga tidak akan menyertakan fitur 3D Touch.

Seperti diketahui, 3D Touch pada dasarnya adalah fitur unggulan yang ada saat ini di iPhone 6S. Ponsel itu diakui oleh Apple menjadi produk gagal yang ada saat ini.

Selain tidak menghadirkan fitur 3D, iPhone 2018 dikatakan tidak akan mendukung Apple Pencil. Tentunya hal ini juga berbeda dengan informasi yang bocor sebelumnya terkait iPhone 2018 akan mendukung Apple Pencil. Demikian dilansir The Verge, Selasa (28/8).

Penghilangan fitur itu dilakukan karena Apple tidak ingin menawarkan produk barunya itu tampil buruk dengan menyertakan Apple Pencil pada iPhone baru. (mg9/jpnn)


Apple berencana menghilangkan fitur 3D Touch pada seri iPhone yang akan datang. Apa alasannya?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News