Apple Bakal Catat Rekor Akuisisi Beats Senilai Rp36 triliun

Apple Bakal Catat Rekor Akuisisi Beats Senilai Rp36 triliun
Rapper Dr Dre, pendiri Beats Electronics tampak terlihat memakai sepasang headphone Beats. Foto Getty images

jpnn.com - WASHINGTON- Apple Inc. hampir menuntaskan megaproyek yang memecahkan rekor terbesar dalam sejarahnya yakni dengan mengakuisisi Beats Electronics, sebuah perusahaan headphone dan produk sejenis.

Dilansir dari Reuters, Jumat (9/5), Apple mengeluarkan dana hingga 3,2 miliar dolar AS, atau lebih dari Rp 36 triliun.

Beats Electronics ini didirikan oleh seorang rapper Dr Dre dan produser musik legendaris Jimmy Lovine. Beats Electronics selama ini cukup dikenal dengan Beats by Dr Dre. Komitmen Apple dan Beats ini akan tertuang setidaknya pekan depan.

Dari sejumlah sumber lain juga menyebutkan, kesepakatan dua pihak bisa saja akan berbelit-belit.

Apple disebut tidak sebatas membeli brand Beats Electronics namun sekaligus dengan layanan streaming musik yang dikenal dengan Beats Music.

Kesepakatan ini nantinya akan menjadi rekor yang pernah dilakukan Apple.

Bukan rahasia lagi, belakangan ini pertumbuhan Apple cendrung lambat. Megaproyek ini diprediksi merupakan momentum besar.

Dari pihak Apple sendiri masih menolak berkomentar soal isu manis yang sudah terlanjur sampai ke telinga media. Berita ini pertama kali disebut dilaporkan oleh Financial Times. (adk/jpnn)


WASHINGTON- Apple Inc. hampir menuntaskan megaproyek yang memecahkan rekor terbesar dalam sejarahnya yakni dengan mengakuisisi Beats Electronics,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News