Apple iMac Terbaru Ditenagai Chip M3, Diklaim Lebih Kencang

Apple iMac Terbaru Ditenagai Chip M3, Diklaim Lebih Kencang
Apple iMac terbaru dengan chip M3. Foto: Apple

jpnn.com, JAKARTA - Apple meluncurkan komputer iMac berukuran 24 inci yang didukung oleh chip M3 terbaru.

Chipset anyar itu diklaim memiliki kinerja dua kali lebih cepat dibandingkan perangkat pendahulunya, yaitu iMac chip M1.

“Chip M3 memberikan kecepatan lebih tinggi bagi para pengguna dalam segala hal, baik melakukan multitasking, membuat gambar dan video, mengerjakan rencana bisnis, atau bermain game,” ujar Wakil Direktur Senior Apple bidang Teknik Perangkat Keras John Ternus, dalam keterangannya, Selasa.

Dibanding pendahulunya, aplikasi pencarian Safari dan aplikasi bekerja pada iMac M3 seperti Microsoft Excel 30 persen lebih cepat.

Sementara itu, aplikasi pengedit video dan gambar seperti Final Cut Pro, Adobe Premiere Pro, dan Adobe Photoshop dapat bekerja dua kali lebih cepat.

Produk baru yang dilengkapi dengan perangkat lunak macOS Sonoma itu juga memiliki kinerja 2,5 kali lebih cepat dibandingkan iMac berukuran 27 inci berbasis prosesor Intel i5, dan empat kali lebih cepat dibandingkan iMac berukuran 21,5 inci berbasis Intel i7.

Chip M3 yang digunakan iMac terbaru itu juga mendukung peningkatan kinerja perangkat untuk mengaplikasikan teknologi mesh shading dan ray tracing yang meningkatkan akurasi pencahayaan, pantulan, dan bayangan.

Didukung dengan penggunaan layar retina 4,5K dengan resolusi 4.480x2.250 piksel dan kecerahan 500 nits, iMac M3 memberikan pengguna pengalaman bermain game yang sangat realistis.

Apple meluncurkan komputer iMac berukuran 24 inci yang didukung oleh chip M3 terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News