Apple Kumpulkan Data Pejalan Kaki untuk Maps

Apple Kumpulkan Data Pejalan Kaki untuk Maps
Apple Kumpulkan Data Pejalan Kaki untuk Maps. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - APPLE akhirnya mengakui tengah meningkatkan data pemetaan untuk memperbaiki Maps dengan mengumpulkan data pemetaan di tingkat pejalan kaki.

Sebelumnya, pada bulan lalu sebuah foto yang tersebar di Twitter menujukkan pegawai Apple berjalan kaki dengan membawa berbagai sensor dipunggungnya. Pada saat itu, foto tersebut memunculkan spekulasi Apple berupaya ingin memperbaiki Maps-nya.

Melansir Ubergizmo, Kamis (22/11), setelah lama menutup informasi, Apple akhirnya buka suara terkait kabar peningkatan pengumpulan data Maps itu.

Apple mencatat di situs websitenya ada lokasi tertentu di Amerika di mana selain kendaraan digunakan untuk mengumpulkan data.

Eksekutif Apple Eddy Cue mengatakan, rencana perusahaan untuk membangun kembali data pemetaannya dari bawah ke atas.

"Kami ingin membawa ini ke tingkat berikutnya. Kami telah berusaha menciptakan apa yang kami harapkan akan menjadi aplikasi peta terbaik di dunia, membawanya ke langkah berikutnya. Itu membangun semua data peta kami sendiri dari bawah," ujar Cue.

Apple memiliki ambisi besar untuk inisiatif pemetaan ketika diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Tapi, Maps terdistorsi dan arah yang salah menciptakan mimpi buruk bagi perusahaan yang akhirnya memaksa CEO Apple Tim Cook untuk mengeluarkan permintaan maaf. (Mg9/jpnn)


Apple akhirnya buka suara terkait kabar peningkatan pengumpulan data Maps yang sedang dilakukan saat ini.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News