Bocor, Apple Kembangkan Kamera Kecil di Bawah Layar

Bocor, Apple Kembangkan Kamera Kecil di Bawah Layar
Apple. Foto: AFP

jpnn.com - Bukan Apple namanya jika berhenti berinovasi. Baru-baru ini, diketahui Apple telah menunjukkan sebuah paten baru yang mengubah penampilan iPhone generasi berikutnya.

Melansir Phone Arena, Senin (12/11), dalam bocoran itu terlihat beberapa foto yang menampilkan sebuah paten cukup unik. Apple terlihat memberikan sebuah skema smartphone dengan bolongan di pojok kanan layar.

Diketahui, ternyata Apple membuat sebuah kamera dan sensor di bawah layar. Hal itu bukan perkara yang mudah. Pasalnya, mereka telah memikirkan cara melakukan hal tersebut dalam beberapa waktu lalu.

Bocor, Apple Kembangkan Kamera Kecil di Bawah Layar
Bocoran paten Apple kembangkan kamera di bawah layar. Foto: Phone Arena

Namun, alih-alih membolongi layar di pojok kanan, vendor lain seperti Asus lebih menempatkan bolongan tersebut di sebelah kiri. Bolongan ditujukan untuk sebuah kamera yang tersembunyi di bawah kaca.

Solusi itu dianggap paling elegan bagi mereka untuk menampilkan perangkat dengan layar penuh. Padahal, ada beberapa pilihan lain yang telah digunakan beberapa produsen smartphone lain seperti menggunakan slider, menyematkan kamera lebih kecil di earpice serta menggunakan layar ganda.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui apakah Apple akan segera mengadopsi layar itu di perangkat iPhone selanjutnya atau mereka masih akan mengembangkannya lagi. (mg9/jpnn)


Bukan Apple namanya jika berhenti berinovasi. Baru-baru ini, diketahui Apple telah menunjukkan paten baru yang mengubah penampilan iPhone generasi berikutnya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News