Selasa, 13 November 2018 – 07:22 WIB

Gara-gara Jam Tangan, Nyawa Wanita Tertolong

Senin, 29 Oktober 2018 – 03:27 WIB
Gara-gara Jam Tangan, Nyawa Wanita Tertolong - JPNN.COM

jpnn.com - Apple Watch diklaim dapat membantu menyelamatkan nyawa manusia. Itu berkat sensor monitor yang bisa mendeteksi kelainan pada jantung Anda.

Melansir Ubergizmo, Minggu (28/10), dalam sebuah kisah menarik yang dibagikan oleh Central Michigan University, Apple Watch tampaknya berhasil membantu nyawa manusia lagi. Lantas bagaimana ceritanya?

Kisah tersebut bermula saat Brian Shear sedang dalam penerbangan menemukan seorang wanita pingsan. Shear, bekerja sama dengan dokter penyakit dalam dan kru awak pesawat brusaha menyelamatkan nyawa wanita tersebut.

Shear, melepaskan Apple Watch dan meletakannya di atas wanita itu untuk membantu memantau denyut nadinya. Jam tangan itu kemudian diteruskan ke teknisi darurat saat mereka mendarat sehingga para dokter bisa memiliki data detak jantungnya selama penerbangan.

Meskipun Watch tidak persis menyelamatkan nyawa wanita itu, jam tangan ini menyoroti betapa berguna perangkat wearable tersebut, seperti Apple Watch Series 4 yang dilengkapi monitor EKG internal.

Profesional di lapangan juga berbagi pemikiran tentang perangkat tersebut. Mereka mengklaim bahwa perangkat wearable itu memiliki potensi menyelamatkan lebih banyak nyawa lagi. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar