JPNN.com

Apple Mempercepat Pengembangan Teknologi 6G

Jumat, 19 Februari 2021 – 23:57 WIB
Apple Mempercepat Pengembangan Teknologi 6G - JPNN.com
Store Apple di Tiongkok. Foto: TRT World

jpnn.com - Apple dikabarkan tengah mengembangkan teknologi 6G atau generasi keenam.

Bloomberg melaporkan, perusahaan teknologi besutan Steve Jobs itu membuka lowongan kerja untuk teknisi dan peneliti yang tugasnya mengembangkan teknologi 6G.

Para calon peneliti tersebut diharapkan bisa mengembangkan wireless dan desain chip.

"Kalian akan memiliki kesempatan unik dan bermanfaat untuk menciptakan teknologi wireless selanjutnya yang akan memiliki dampak besar pada produk Apple di masa depan," tulis lowongan kerja tersebut, dikutip 9to5Mac, Jumat (19/2).

"Dalam peran ini kalian akan menjadi pusat dari kelompok penelitian tercanggih yang bertanggung jawab menciptakan teknologi akses radio yang menghebohkan generasi masa depan selama beberapa dekade ke depan," sambungnya.

Apple baru menerapkan teknologi 5G untuk iPhone tahun lalu, dan 6G diperkirakan baru akan digulirkan pada 2030.

Upaya Apple menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi 6G sudah dilalukan sejak akhir tahun lalu dengan bergabung di Next G Alliance, kelompok industri yang didirikan oleh Alliance for Telecommunications Industry Solutions (ATIS).

Kelompok tersebut beranggotakan banyak perusahaan teknologi ternama seperti Charter, Cisco, Google, Hewlett-Packard, Intel, Keysight Technologies, LG, Mavenir, MITRE, dan VMware.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...