Apple Update Fasilitas 3G

Luncurkan iPhone Generasi Kedua

Apple Update Fasilitas 3G
Apple Update Fasilitas 3G

jpnn.com - APPLE Inc kembali mengadakan Apple Worldwide Developers Conference di San Fransisco. Pada acara itu, kembali dikenalkan produk dan inovasi terbaru dari Apple. Di antara sekian produk yang dikenalkan, yang paling menyedot perhatian tentu saja iPhone.

Apple memberikan upgrade yang cukup vital pada ponsel itu. Yaitu, ditambahkannya fitur 3G. Dengan fitur tersebut, para pengguna bisa menikmati layanan data berbasis 3G. Mengakses e-mail dan internet lewat ponsel pun bisa lebih cepat.

Pada seri sebelumnya, iPhone sudah dilengkapi fitur multitasking. Dengan fasilitas itu, pengguna dapat melakukan banyak hal secara bersamaan. Misalnya, bertelepon sambil nonton video. Dengan adanya 3G, fitur tersebut semakin berkembang. Kini, pengguna dapat memanfaatkan multitasking di mana pun berada. Tanpa harus menunggu terkoneksi WiFi.

Selain 3G, iPhone seri tebaru dilengkapi software baru. Yaitu, iPhone 2.0 software update. Perangkat lunak itu membuat iPhone lebih kompatibel dengan ditambah aplikasi baru. Cara mendapatkannya bisa download lewat Apple Store. Beberapa aplikasi tersebut, menurut Apple, mempunyai fitur yang beda dengan ponsel kebanyakan.

Beberapa fasilitas andalan itu adalah Multi-touch, 3D positional sound, dan accelerometer. Di antara aplikasi tersebut juga ada Apple store. Dengannya, pengguna bisa mengakses toko digital Apple lewat iPhone. Memilih beberapa konten dan men-download secara langsung.

iPhone generasi kedua itu juga dilengkapi aplikasi Microsoft Exchange ActiveSync. Fitur tersebut bisa mempermudah akses e-mail, kalender, dan menyusun kontak person dalam gadget itu. Dengan fitur tersebut, iPhone menjadi gadget bisnis yang andal.

Pengguna juga bisa mengoneksikan beragam fitur itu dengan komputer lain. Kemampuan dapat terintegrasi karena adanya MobileMe. Meng-update informasi dapat dilakukan di mana pun. (kkn/bs)

APPLE Inc kembali mengadakan Apple Worldwide Developers Conference di San Fransisco. Pada acara itu, kembali dikenalkan produk dan inovasi terbaru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News