Apresiasi Capaian Program KUR BRI, Darmadi Durianto: Wujud Keberpihakan Terhadap Perekonomian Rakyat

Apresiasi Capaian Program KUR BRI, Darmadi Durianto: Wujud Keberpihakan Terhadap Perekonomian Rakyat
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengapresiasi pemerintah terkait keberpihakannya terhadap kegiatan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Pasalnya, pemerintah melalui bank pelat merahnya, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menunjukkan komitmennya melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KUR adalah salah satu program andalan pemerintah untuk membantu kegiatan ekonomi masyarakat.

Menurut Darmadi, program KUR yang diberikan BRI merupakan wujud keberpihakan pemerintah terhadap usaha rakyat.

"Ini layak diapresiasi karena negara hadir di tengah rakyatnya. Dengan adanya fasilitas KUR maka kegiatan ekonomi masyarakat bisa berkembang,” ucap Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Sabtu (27/08/2022).

Tak hanya itu, lanjut politikus PDI Perjuangan itu mengatakan program KUR juga memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan UMKM.

"Selain meningkatkan akses pelaku UMKM terhadap kredit perbankan, program KUR juga berdampak pada penguatan ketahanan dan percepatan pemulihan bisnis UMKM yang dapat menjaga taraf hidup para pelaku UMKM," ujar Pakar Ekonomi Kerakyatan itu.

Berdasarkan riset yang dilakukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), 2022, Darmadi mengungkapkan KUR berdampak positif pada peningkatan pendapatan usaha, mendorong terjadinya pengeluaran dan meningkatkan keuntungan bersih para pelaku UMKM.

Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto mengapresiasi pemerintah terkait keberpihakannya terhadap kegiatan ekonomi masyarakat menengah ke bawah melalui KUR BRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News