Andre Rosiade Puji Keberhasilan Program KUR BRI yang Menyerap 32 Juta Pekerja

Andre Rosiade Puji Keberhasilan Program KUR BRI yang Menyerap 32 Juta Pekerja
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade memberikan apresiasi kepada BRI yang telah membuka peluang lapangan kerja melalui KUR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade memberikan apresiasi kepada BRI yang telah membuka peluang lapangan kerja melalui kredit usaha rakyat (KUR).

"Program KUR yang dilakukan oleh BRI berdampak positif pada pengurangan tingkat pengangguran dan peningkatan pemasukan pada sektor pendidikan dan kesehatan. Pada masa pandemi, KUR juga mendorong ketahanan pelaku UMKM, berdasarkan riset, pelaku UMKM penerima KUR masih mampu mencatatkan keuntungan di masa pandemi," kata Andre dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (25/8).

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengungkapkan program KUR yang dilakukan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja.

Bahkan, BRIN menyebut salah satu poin dalam riset tersebut menyampaikan bahwa akses KUR berpotensi meningkatkan penyerapan tenaga kerja sebesar rata-rata tiga orang.

Andre menyebut BRI pun memiliki 10,7 juta nasabah existing KUR dari segmen super mikro, mikro dan kecil. Maka, dari penyaluran KUR BRI terhadap 10,7 juta nasabah tersebut diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja di seluruh Indonesia.

"Program KUR memiliki peran yang penting dalam pemberdayaan UMKM. Selain meningkatkan akses pelaku UMKM terhadap kredit perbankan, program KUR juga berdampak pada penguatan ketahanan dan percepatan pemulihan bisnis UMKM," jelas DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu.

Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang ini menuturkan KUR memberikan dampak besar terhadap peningkatan berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia.

Sebab, mampu mendongkrak kemampuan nasabah untuk mengembangkan usaha, memberikan dampak sosial yang tinggi, seperti meningkatnya kesejahteraan keluarga.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade memberikan apresiasi kepada BRI yang telah membuka peluang lapangan kerja melalui KUR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News