Apresiasi Inovasi Produk KPR BTN, Menteri BUMN: Saya Akan Laporkan kepada Pak Presiden

Apresiasi Inovasi Produk KPR BTN, Menteri BUMN: Saya Akan Laporkan kepada Pak Presiden
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi inovasi produk pembiayaan perumahan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).

Salah satu inovasi produk Bank BTN yang diapresiasi Erick yakni skema pembiayaan sewa beli atau rent to own (RTO).

Menurut Erick, skema ini akan sangat memudahkan konsumen untuk menikmati dahulu tempat tinggal yang ingin dimilikinya, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

"Sangat saya apresiasi pembiayaan sewa beli (rent to own). Menyewa bisa memiliki, ini luar biasa terobosannya dan ini akan saya laporkan ke Pak Presiden Jokowi karena inilah yang harus kita berikan solusi-solusi tidak hanya pengabdian, memastikan BUMN sehat, tapi juga punya program yang baik dan bermanfaat untuk rakyat," ujar Erick di sela kegiatan Festival KPR Hunian Pemuda di Jakarta, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dia menuturkan, dengan penduduk Indonesia yang mencapai 273 juta jiwa, di mana sekitar 31 persen belum memiliki rumah, Kementerian BUMN terus mendorong dan mencari solusi-solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Oleh karena itu, Erick mengajak para milenial untuk segera memiliki rumah dan jangan menunda, karena rumah memiliki valuasi aset yang terus mengalami kenaikan dan jumlahnya terbatas.

"Jadi kalau mampu jangan menunda-nunda memiliki rumah, sekarang sudah ada fasilitas sewa memiliki. Jadi sekarang generasi muda harus semuanya pas, belanjanya pas, makannya pas, jalan-jalannya pas supaya bisa menabung dan prioritaskan yang utama adalah membeli rumah," ujarnya.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan menjalankan inisiatif-inisiatif strategis sebagai upaya peningkatan penyaluran perumahan di Indonesia, salah satunya dengan melakukan peningkatan kolaborasi yang efektif melalui sinergi BUMN.

Salah satu inovasi produk Bank BTN yang diapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yakni skema pembiayaan sewa beli atau rent to own (RTO).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News