Apresiasi Komunikasi Para Tokoh Politik, Jubir Anies: Perbanyak Jembatan, Bukan Sekat

Apresiasi Komunikasi Para Tokoh Politik, Jubir Anies: Perbanyak Jembatan, Bukan Sekat
Sudirman Said menegaskan Koalisi Perubahan sepakat bahwa bacawapres menjadi hak prerogratif Anies Baswedan. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said menegaskan parpol yang tergabung dalam koalisi yang mendukung Anies Baswedan menjadi capres tetap solid hingga saat ini.

Pasalnya, Koalisi Perubahan dibangun dengan landasan moral saling percaya dan saling menghormati.

"KPP juga mengapresiasi setiap inisiatif untuk membuka komunikasi dan silaturahmi antar kekuatan politik, antartokoh-tokoh dan di antara pemimpin politik," ujar Sudirman dalam keterangannya, Senin (12/6).

"Dalam demokrasi, untuk menjaga persatuan, kita harus memperbanyak jembatan, bukan mempertebal sekat-sekat," sambungnya.

Jubir Anies Baswedan ini menjelaskan semakin banyak interaksi antar tokoh politik, meskipun berbeda pilihan akan menyejukkan suasana bernegara.

Rakyat juga akan mengapresiasi sikap terbuka dan saling menghormati itu.

"Kami di Koalisi Perubahan untuk Persatuan terus membangun trust satu sama lain. Setiap partai malah didorong untuk membuka komunikasi seluas mungkin," tuturnya.

Sudirman melanjutkan parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah diikat oleh satu tujuan yang tertuang dalam Piagam Kerjasama sebagai pedoman.

Sudirman Said menegaskan parpol yang tergabung dalam koalisi yang mendukung Anies Baswedan menjadi capres masih tetap solid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News