Apresiasi Pelatihan Barista dari YBMI, Menhub: Menciptakan Semangat Wirausaha

Apresiasi Pelatihan Barista dari YBMI, Menhub: Menciptakan Semangat Wirausaha
Menhub Budi Karya bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mencicipi hasil kopi buatan peserta pelatihan barista. Foto: YBMI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memuji pelatihan barista yang diadakan oleh Yayasan Bahtera Maju Indonesia (YBMI).

Adapun pelatihan itu bekerja sama dengan Kapal Api dan Yayasan Pundi Peduli Amal (YPP).

Bahkan, Budi Karya bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mencicipi hasil kopi buatan peserta pelatihan barista.

“Pelatihan barista merupakan program sosial Yayasan BMI melalui Masjid Ash Shomad untuk masyarakat usia produktif supaya menciptakan semangat wirausaha dan membangkitkan ekonomi akibat COVID-19,” kata Menhub, Jumat (5/8).

Selain itu, Menhub dan Menko PMK membagikan SIM gratis kepada 40 peserta kursus mengemudi yang diselenggarakan oleh Yayasan Bahtera Maju Indonesia (BMI) melalui Masjid Ash Shomad.

Pembagian SIM gratis diberikan kepada peserta kursus yang telah melalui serangkaian pelatihan dan telah lulus tes mengemudi.

“Program pelatihan mengemudi gratis ini kami berikan kepada warga khususnya bagi yang kurang mampu agar bisa memiliki kemampuan dan bisa membuka jalan mendapatkan pekerjaan,” ujar Menhub.

Program mengemudi gratis sudah meluluskan peserta dari empat gelombang dengan jumlah 20 peserta.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memuji pelatihan barista yang diadakan oleh Yayasan Bahtera Maju Indonesia (YBMI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News