Apresiasi PSSI, Bu Risma Tertantang Wujudkan Surabaya Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Apresiasi PSSI, Bu Risma Tertantang Wujudkan Surabaya Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha melakukan audiensi ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait kesiapan Surabaya menjadi salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto PSSI

jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha melakukan audiensi ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait kesiapan Surabaya menjadi salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Terkait audensi tersebut, Risma menuturkan dirinya mengapresiasi keputusan PSSI yang memilih Surabaya sebagai salah satu calon tuan rumah gelaran internasional tersebut.

"Terima kasih sekali untuk kesempatan yang diberikan PSSI ini. Kami (Surabaya) merasa tertantang untuk bisa mewujudkan kebanggaan ini," kata Risma saat menerima audiensi dari Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, di Surabaya, Kamis (10/10).

Menurutnya, keputusan PSSI memilih Surabaya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kota Surabaya dan para pecinta sepak bola di kota tersebut. 

"Baru dicalonkan saja, sudah memberikan rasa bangga bagi masyarakat Surabaya. Mereka (fans dan suporter) berjanji akan jadi penonton dan tuan rumah yang baik jika memang nantinya Indonesia, khususnya Surabaya, terpilih," kata Risma.

Surabaya kata Risma, akan segera menyiapkan sarana dan infrastruktur pendukung yang dibutuhkan untuk event yang rencananya digelar pada 2021. 

Saat ini, Stadion Gelora Bung Tomo merupakan salah satu dari 10 stadion yang diajukan akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20. Sementara, Stadion Gelora 10 November disiapkan sebagai salah satu lokasi training bagi peserta Piala Dunia U-20.

Sementara, Tisha menjelaskan ini merupakan tahap terjauh yang pernah dicapai oleh PSSI terkait pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20. Dari enam tahap pencalonan, tiga tahap pra pengumuman tuan rumah dan tiga tahap pascapengumuman tuan rumah, Indonesia sudah sampai tahap ketiga yakni melengkapi kebutuhan-kebutuhan sarana dan infrastruktur pendukung kompetisi.

Menurut Risma, keputusan PSSI memilih Surabaya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kota Surabaya dan para pecinta sepak bola di kota tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News