Daftar Delapan Caketum dan Cawaketum PSSI yang Lolos Verifikasi

Daftar Delapan Caketum dan Cawaketum PSSI yang Lolos Verifikasi
Ketua KP Syarif Bastaman (dua dari kiri) bersama anggota KP lainnya dalam jumpa pers di PSSI. FOTO: Amjad/JPNN

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan daftar calon sementara Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco periode 2019-2023 pada Kamis (10/10) petang di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, ada sebelas bakal calon Ketua Umum PSSI. Namun, setelah menjalani verifikasi lanjutan, hanya delapan calon yang dianggap memenuhi syarat.

Mereka yang lolos ialah Avent Hinelo, Bernhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mattalitti, M. Iriawan, Rahim Soekasah, Vijaya Fitriyasa.

Sementara, tiha nama yang tak lolos ialah Arif Putra Wicaksono, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus.

Bukam hanya tak lolos, ketiganya juga dipastikan oleh Ketua KP PSSI Syarif Bastaman tak boleh melakukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP).

Alasannya, menurut Syarif karena mereka memang tidak memenuhi syarat soal masa aktif lima tahun di keanggotaan PSSI.

Untuk calon wakil ketua umum ada 21 bakal calon, tapi hanya 13 yang lolos verifikasi KP. Sedangkan enam bakal calon tidak lolos dan tidak boleh banding. Kemudian dua bakal calon tidak lolos, tapi masih boleh banding.

BACA JUGA: Pasutri Penyerang Wiranto di Pandeglang Diduga Berkaitan dengan JAD

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan daftar calon sementara Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco periode 2019-2023 pada Kamis (10/10) petang di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News