Erick Thohir Dinilai Punya Nyali Memperbaiki PSSI

Erick Thohir Dinilai Punya Nyali Memperbaiki PSSI
Erick Thohir dinilai punya nyali pimpin PSSI. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir dinilai layak menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Tsamara Amany, Co-Chair B.E.D.A menilai Erick Thohir bukan orang baru dalam dunia olahraga di tanah air.

Erick pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Dia juga pernah menjadi pengurus pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) periode 2006-2010.

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman dia  menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," ujar Tsamara, dalam keterangannya, Rabu (18/1).

Erick Thohir Dinilai Punya Nyali Memperbaiki PSSI
B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat, mendukung Erick Thohir pimpin PSSI. Foto: dok. pribadi

Sementara itu Co-Chair B.E.D.A lainnya, Pangeran Siahaan optimistis kepemimpinan Erick Thohir bisa mengakhiri puasa gelar Indonesia sekaligus memperbaiki persepakbolaan di tanah air.

Menurut Pangeran Siahaan, untuk bisa menjadi juara, kita tidak cukup hanya dengan talenta, tetapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani.

Selain itu, Erick memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia.

Erick Thohir dinilai memiliki nyali untuk memperbaiki PSSI. Banjir dukungan dari berbagai kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News