Rekam Jejak Bikin Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI 

Rekam Jejak Bikin Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI 
Polling Institute: Publik Ingin Erick Thohir Pimpin PSSI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - CFO Indonesia Moeda Dedi Ansari menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir punya rekam jejak yang tepat untuk memimpin organisasi sepak bola di Indonesia.

Dia mengatakan majunya Erick sebagai calon Ketum PSSI juga bisa mewujudkan semangat transformasi organisasi tersebut. 

Diketahui, Erick menjadi satu di antara beberapa tokoh yang mendaftar menjadi calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

"Latar belakang Pak Erick baik sebagai seorang pengusaha maupun sebagai menteri yang berprestasi menunjukkan kemampuan tata kelola ataupun manajemen yang teruji, di antara skill dan kemampuan lainnya," kata Dedi kepada awak media, Rabu (18/1). 

Toh, kata Dedi, Erick bukan orang baru dalam dunia sepak bola. Pendiri Mahaka Group itu tercatat pernah menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan. 

"Sosok pemimpin bernyali seperti Erik Thohir dengan segudang pengalaman nasional maupun internasional dapat melahirkan sejarah baru dalam dunia sepak bola Indonesia," ujarnya. 

Dedi mengatakan perbedaan pendapat maupun kritik terhadap calon pemimpin organisasi sepak bola seperti PSSI menjadi hal biasa dan tidak boleh menggiring ke perpecahan.

"Jangan sampai kita terpecah belah karena perbedaan itu,” tutup Dedi.

CFO Indonesia Moeda Dedi Ansari menyebut Erick Thohir cakap dari sisi manajerial dan lama berkecimpung di sepak bola sehingga layak menjadi Ketum PSSI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News