JPNN.com

Profil Sarman El Hakim: Caketum PSSI yang Ingin Keluarkan Indonesia dari AFF

Rabu, 30 Oktober 2019 – 23:35 WIB Profil Sarman El Hakim: Caketum PSSI yang Ingin Keluarkan Indonesia dari AFF - JPNN.com
Calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 Sarman El Hakim. Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Profil Sarman El Hakim salah satu caketum PSSI periode 2019-2023 yang blakblakan menyatakan akan mengeluarkan Indonesia dari keanggotaan AFF jika terpilih menjadi ketua umum.

Sarman El Hakim menjadi salah satu calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 bersama 10 nama lainnya.

Yakni Arif Wicaksono, Aven Hinelo, Bernhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Vijaya Fitriyasa dan Yesayas Oktavianus.

“AFF itu bukan bagian dari FIFA. Kalau saya terpilih menjadi ketua umum, kita akan keluar dari AFF. Saya akan berbicara dengan Presiden,” ujar Sarman di Jakarta, Rabu.

Menurut pria kelahiran Jakarta itu, AFF membuat Indonesia luput memperhatikan persiapan turnamen lain yang lebih penting seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

Padahal, Sarman menilai hampir tidak ada keuntungan yang didapatkan PSSI dari AFF.

“Memangnya, kalau kita juara Piala AFF, peringkat FIFA kita akan naik? Tidak. Karena masyarakat sudah terlanjur terhibur dengan turnamen itu maka kita tidak bisa bilang apa-apa lagi,” tutur Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) tersebut.

Sarman pun mengingatkan bahwa PSSI selayaknya hanya mengacu pada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang merupakan anggota FIFA.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...