April, PDIP-Nasdem Buka Pendaftaran Cagub-Cawagub

April, PDIP-Nasdem Buka Pendaftaran Cagub-Cawagub
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Suhu politik menuju Pemilihan Gubernur NTT tahun 2018 mulai memanas. Dua parpol, Nasdem dan PDIP sudah menjadwalkan membuka pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT pada April 2017 mendatang.

Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Provinsi NTT, Alex Ena kepada Timor Express (Jawa Pos Group), akhir pekan kemarin menjelaskan Partai Nasdem sampai saat ini belum menyatakan mendukung calon mana pun. Nasdem mempunyai mekanisme tersendiri dalam merekrut calon kepala daerah. Oleh karena itu, baik kader partai maupun nonkader harus mengikuti mekanisme yang berlaku di Partai Nasdem.

Menurut Alex, Nasdem sudah menjadwalkan akan membuka pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT pada April mendatang.

“Kita membuka penjaringan dan terbuka untuk umum. Akan kita umumkan ke publik,” tegas Alex.

Menurut Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi NTT ini, semua yang mau mencalonkan diri, baik dari internal Nasdem maupun dari luar Partai Nasdem dipersilakan mendaftar. Selanjutnya, seleksi akan dilakukan di internal partai, baik di DPW maupun DPP. Namun, Alex mengatakan, Nasdem juga akan melihat hasil survei dari setiap kandidat.

Selain Nasdem, PDIP pun siap membuka pendaftaran Cagub/Cawagub NTT. Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson O. Matara mengatakan PDIP awalnya menetapkan akan membuka pendaftaran pada bulan Maret, namun karena masih ada tahapan Pilkada, yakni penetapan calon kepala daerah terpilih, maka pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur diundur ke bulan April.

“Kita undur sedikit ke April. Akan kita umumkan secara terbuka,” kata Nelson.

Menurut Wakil Ketua DPRD NTT ini, pendaftaran Cagub/Cawagub juga dilakukan serentak dengan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di 10 kabupaten di NTT yang menyelenggarakan Pilkada pada Juni 2018 nanti.

Suhu politik menuju Pemilihan Gubernur NTT tahun 2018 mulai memanas. Dua parpol, Nasdem dan PDIP sudah menjadwalkan membuka pendaftaran calon gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News