APTIKNAS-Naganaya Indonesia Gelar NCC Bahas Keamanan Siber Nasional

APTIKNAS-Naganaya Indonesia Gelar NCC Bahas Keamanan Siber Nasional
National Cybersecurity Connect (NCC) 2022 yang digelar Asosiasi Pengusaha TIK Nasional Indonesia (APTIKNAS) dan Naganaya Indonesia membahas topik terkait keamanan siber nasional. Foto: Dok. APTIKNAS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta Tedi Supardi Muslih mengapresiasi acara National Cybersecurity Connect (NCC) 2022 yang membahas topik terkait keamanan siber nasional.

NCC digelar Asosiasi Pengusaha TIK Nasional Indonesia (APTIKNAS) dan Naganaya Indonesia pada 26-27 Oktober lalu di Jakarta.

Menurut Tedi, NCSC sangat menarik perhatian publik, terbukti dengan antusiasme masyarakat yang datang ke acara.

"Saya lihat, selama dua hari acara tersebut pesertanya selalu ramai. Bahkan, ruang tempat diskusi atau talkshow pengunjung sampai berdiri. Itu menjadi bukti nyata bahwa betapa publik sangat ingin tahu bagaimana perkembangan keamanan siber di Indonesia," kata Tedi di Jakarta, Kamis (3/11).

Tedi berharap, kegiatan seperti itu akan terus terlaksanakan secara rutin tiap tahun.

"Ini adalah bagian dari literasi yang dilaksanakan oleh pihak swasta. Kita patut beri apresiasi kepada penyelenggara. Mereka mau bersusah payah menyelenggarakan kegiatan, berikhtiar sendiri dan tentu itu adalah tekat mereka untuk kepentingan publik," ujarnya.

Rencananya, Pengwil APJII DKI Jakarta juga akan segera merancang berbagai kegiatan yang dapat memberi wawasan yang berguna bagi publik.

"Setidaknya, kita bisa melihat antusiasme publik di acara NCSC, dan itu bisa menjadi tolok ukur kita untuk menyiapkan yang bagus seperti itu yang bermanfaat untuk publik," katanya.

NCC sebuah acara yang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan yang selama ini fokus pada isu keamanan siber.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News