AR Rahman, Musisi India Peraih Grammy Siap Cetak Sejarah di Prambanan Jazz 2024

AR Rahman, Musisi India Peraih Grammy Siap Cetak Sejarah di Prambanan Jazz 2024
Konferensi pers menjelang festival musik, Prambanan Jazz 2024 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Prambanan Jazz 2024 yang rencana digelar pada 5, 6, dan 7 Juli 2024 akan dimeriahkan oleh salah satu musisi India peraih Grammy Awards, AR Rahman.

Kehadiran AR Rahman bakal menjadi peristiwa penting sekaligus bersejarah bagi kancah musik Indonesia, khususnya Prambanan Jazz 2024.

"Butuh satu tahun buat kami mengajak AR Rahman tampil di Prambanan Jazz yang terkenal dengan memadukan mahakarya musik dan keindahan Candi Prambanan," kata Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Rajawali Indonesia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Adapun AR Rahman atau Allah Rakha Rahman yang punya nama asli A. S. Dileep Kumar lahir pada 6 Januari 1966 silam.

AR Rahman terkenal sebagai komponis film, produser rekaman, pemusik, dan penyanyi Tamil India.

Sepanjang karier sebagai pengisi musik film yang dimulai awal tahun 1990-an, AR Rahman telah memenangi 14 Filmfare Awards, empat National Film Award, satu BAFTA Award, satu Golden Globe, dua Grammy Award, dan dua Academy Awards.

Dia banyak menciptakan lagu hit seperti, Jai Ho, Chaiyya Chaiyya, dan Agar Tum Saath Ho yang menggemparkan dunia musik termasuk broadway.

AR Rahman mengisi musik untuk berbagai industri film di India, serta sinema dunia, dan pertunjukan teater.

Festival musik, Prambanan Jazz 2024 yang digelar pada 5, 6, dan 7 Juli 2024 akan dimeriahkan oleh salah satu musisi India peraih Grammy Award, AR Rahman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News