Arab Saudi Bakal Kirim Astronaut Muslimah, Silakan Simak Foto & Profilnya

Arab Saudi Bakal Kirim Astronaut Muslimah, Silakan Simak Foto & Profilnya
Saudi Space Commission (SCC) memajang foto empat calon astronautnya, yakni Mariam Fardous (paling kiri), Rayyanah Barnawi, Ali Al-Qarni, dan Ali Al-Ghamdi. Barnawi dan Al-Qarni akan terbang menuju ISS dalam misi yang akan diluncurkan pada kuartal kedua 2023. Foto: diluncurkan ke ISS dalam misi

jpnn.com, RIYADH - Kerajaan Arab Saudi berencana mengirimkan dua astronautnya ke ruang angkasa. Satu dari dua astronaut itu adalah perempuan bernama Rayyanah Barnawi.

Antariksawati itu akan menuju Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) bersama astronaut yang juga rekan senegaranya,  Ali Al-Qarni.

Kedua astronaut tersebut akan diluncurkan ke ISS pada kuartal kedua 2023.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) mengabarkan Barnawi dan Al-Qarni akan bergabung dengan kru AX-2 atau misi penerbangan angkasa luar yang dioperasikan perusahaan swasta Axiom Space.

“Langkah tersebut bertujuan memberdayakan kapabiltias manusia Saudi dalam penerbangan angkasa luar yang diarahkan untuk melayani kemanusiaan dan mengambil manfaat dari peluang menjanjikan yang ditawarkan industri antariksa,” kabar SPA.

Penerbangan yang akan membawa Rayyanah dan Al-Qarni bakal diluncurkan dari Amerika Serikat (AS). Arab Saudi juga menyiapkan dua astronaut lainnya, yakni Mariam Fardaous dan Ali Al-Gamdi.

Foto keempat astronaut itu telah dirilis ke publik. Dalam foto itu, baik Barnawi maupun Mariam terlihat mengenakan kostum astronaut tanpa  jilbab maupun kerudung.

Barnawi merupakan ahli sel kanker. Saat ini, dia bekerja sebagai peneliti di King Faisal Specialist Hospital and Research Centre di Riyadh.

Arab Saudi akan mengirimkan dua astronautnya ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS). Satu dari dua astronaut itu adalah muslimah bernama Rayyanah Barnawi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News