Arab Saudi Tolak Kouta Haji Tambahan?

Arab Saudi Tolak Kouta Haji Tambahan?
Arab Saudi Tolak Kouta Haji Tambahan?
JAKARTA– Permintaan pemerintah untuk mendapatkan 3.000 kuota tambahan untuk jemaah calon haji (JCH) Indonesia musim 1430 Hijriyah ini tampaknya bakal tak terwujud. Pasalnya, permintaan serupa juga ditolak tahun lalu.

Padahal, saat ini Menteri Agama Maftuh Basyuni sudah tiga hari di tanah suci untuk melobi Kementerian Haji Arab Saudi, namun hingga kini belum mendapat jawaban.

“Belum ada jawaban (dari Kementerian Haji Arab Saudi). Pak Menteri masih di sana,” kata Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, Abdul Ghafur Djawahir, Jumat (28/8) ketika ditanya apakah mendapat tanggapan dari pemerintah Arab Saudi.

Hingga kini, kata Ghafur, Menag masih berupaya membujuk pemerintahan Arab Saudi agar merestui permintaan jemaah Indonesia, mengingat jumlah waiting list (daftar tunggu) JCH yang ingin berangkat ke tanah suci hampir capai angka satu juta atau persisnya sekira 850 ribu jemaah.

JAKARTA– Permintaan pemerintah untuk mendapatkan 3.000 kuota tambahan untuk jemaah calon haji (JCH) Indonesia musim 1430 Hijriyah ini tampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News