Arahan Jenderal Dudung untuk 54 Pati TNI AD yang Naik Pangkat 

Arahan Jenderal Dudung untuk 54 Pati TNI AD yang Naik Pangkat 
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (23/2). Foto: Dokumen Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpi upacara kenaikan pangkat 54 perwira tinggi (pati) TNI AD di Mabesad, Jakarta, Rabu (23/2). 

Jenderal Dudung memberikan arahan kepada para pati TNI AD yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut. 

Mantan Panglima Kostrad itu mengingatkan pati TNI AD yang telah resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut agar jangan bersikap pragmatis. 

Menurutnya,  nilai-nilai pragmatis dapat menyusup ke dalam karakter dan jiwa kesatria yang selama ini dijaga oleh TNI AD.

Nah, lanjut Jenderal Dudung, program pembinaan harus selalu diperkuat. 

“Program pembinaan satuan dan pendidikan perlu dioptimalkan dalam membangun personel dan satuan yang adaptif terhadap dinamika perkembangan teknologi dan budaya global,” kata Jenderal Dudung sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dispenad, Rabu (23/2). 

Mantan Pangdam Jaya itu meminta para perwira selalu menjadi teladan dan inspirasi bagi jajaran di bawahnya. Terkait hal itu, Jenderal Dudung berharap perwira TNI AD dapat  terus meningkatkan kinerja, memperkuat kepemimpinan, mengembangkan kreativitas dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing.

Dari 54 pati yang naik pangkat, empat di antaranya menyandang pangkat bintang tiga atau letnan jenderal (letjen). 

Jenderal Dudung memberikan arahan kepada para 54 pati TNI AD yang mendapatkan kenaikan pangkat. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News