Arak Fest Hard Rock, Pamerkan Evolusi Minuman Tradisional Ini dari Bali

Arak Fest Hard Rock, Pamerkan Evolusi Minuman Tradisional Ini dari Bali
Hard Rock Hotel Bali, didukung oleh Elizabeth International dan produsen arak lokal menyelenggarakan Arak Fest di Hall of Fame. Foto: source for jpnn

jpnn.com, BALI - Hard Rock Hotel Bali, didukung oleh Elizabeth International dan produsen arak lokal menyelenggarakan Arak Fest di Hall of Fame.

Acara itu bertujuan menggali lebih dalam kekayaan sejarah dan evolusi minuman tradisional beralkohol Bali, arak semakin banyak bermetamorfosis.

Selain itu, acara ini bertujuan mendidik calon pelaku bisnis perhotelan muda tentang nilai arak bersertifikat, menekankan bagaimana produk tersebut terdaftar, dan dapat bersaing dengan minuman beralkohol impor lain.

Memberikan wawasan kepada generasi muda tentang arak sebagai warisan budaya takbenda.

Sekaligus mendorong masyarakat memilih perusahaan arak berizin yang mengedepankan kualitas dan keaslian.

Terlebih dari soal kualitas dan keaslian, membeli arak dari produsen lokal berlisensi dan bersertifikat juga artinya mendukung mata pencaharian petani skala kecil di Bali.

Diketahui, arak dibuat dari getah bunga kelapa atau beras yang difermentasi, menghasilkan kadar alkohol bervariasi, mulai dari 15% hingga 50%.

Arak memainkan fungsi budaya penting dalam masyarakat Bali, baik dalam aspek keagamaan dan sosial.

Hard Rock Hotel Bali, didukung oleh Elizabeth International dan produsen arak lokal menyelenggarakan Arak Fest di Hall of Fame.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News