Archandra Dicopot dari Menteri, Bang Ruhut Sedih Sekali

Archandra Dicopot dari Menteri, Bang Ruhut Sedih Sekali
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Archandra Tahar dari posisi menteri ESDM ternyata menyisakan kesedihan mendalam bagi politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul. Di mata Ruhut, pria asal Minang itu telah mengorbankan kenyamanan hidup di Amerika Serikat demi membantu Presiden Jokowi membenahi sektor ESDM.

"Penghasilan dia di Amerika tiap bulan puluhan miliar. Berapa sih gaji menteri, anggota DPR, gaji presiden? Gak ada apa-apanya, tapi dia (Archandra, red) pengorbanan," ujar Ruhut di gedung DPR,  Selasa (16/8).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, rasa cinta Archandra terhadap Indonesia sangat tinggi.  Ruhut bahkan pernah berdua dengan Archandra yang ternyata masih fasih bicara dalam bahasa Minangkabau.

"Saya sampai tengah malam berdua sama dia (Arcandra). Saya diperkenalkan sama istrinya, ibu mertuanya, orang panggilnya aja bahasa Padang," imbuhnya.

Karenanya Ruhut sangat menyesalkan ketika ada yang meragukan tekad Arcandra membangun negeri dengan kemampuan yang dimilikinya. "Kalian Ragukan dia (Arcandra)? Aku sedih kejadian ini," tandas juru bicara Partai Demokrat itu.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada Senin (15/8) malam memberhentikan Archandra dari posisi menteri ESDM. Langkah itu menyusul status Archandra yang memiliki kewarganegaraan ganda.(uya/JPG)

 

JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Archandra Tahar dari posisi menteri ESDM ternyata menyisakan kesedihan mendalam bagi politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News