Ardi Kurniawan Sempat Pulang Jenguk Istri dan Dua Anaknya

Ardi Kurniawan Sempat Pulang Jenguk Istri dan Dua Anaknya
Ardi Kurniawan. Foto: dok.Radar Malang

jpnn.com - Kediaman orang tua Ardi Kurniawan di Jalan Trunojoyo, Songgokerto, Batu, diselimuti suasana duka, Selasa (2/9) malam. Keluarga Ardi menggelar tahlilan untuk mendoakan almarhum.

Atlet paralayang Jatim yang sempat hilang setelah gempa bumi melanda Palu, Sulawesi Tengah, itu telah ditemukan Selasa.

Sayang, dia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Tertimbun reruntuhan Hotel Roa-Roa, tempat tim paralayang Jatim menginap. Dia dikenali lantaran mengenakan celana pendek PON 2016 warna hijau bertulisan KONI Jatim. Selasa malam, jenazahnya belum tiba di Batu.

Sugiono, ayah Ardi, terlihat linglung. Wajahnya pias. Sesekali dia menghapus air mata yang gagal ditahannya. ''Saya ndak tahu.'' Hanya kalimat itu yang mampu diucapkannya. Sang bunda, Asminah terlihat lebih tegar. Mengenakan kerudung hitam, sesekali dia tersenyum sambil menyalami pelayat.

''Ardi ini tulang punggung keluarga. Sejak SD dia sudah ikut paralayang,'' cerita Asminah. ''Hasil dari tiap kejuaraan selalu dipakai untuk membantu keluarga, sekalipun sudah menikah,'' lanjut dia, sesekali sambil menghela napas.

Andri Sisnanto, adik Ardi, menceritakan bahwa kakaknya baru berada di rumah selama sepekan. Sebelumnya dia fokus mengikuti pelatnas Asian Games 2018 di Puncak, Bogor.

Dia sempat pulang sebentar untuk menjenguk istri, Fitria, dan dua anaknya. Tidak lama di rumah, Ardi dan Andri yang juga sama-sama atlet paralayang bertolak ke Sumedang untuk mengikuti kejurnas.

''Kalau di rumah, Mas Gundul (panggilan akrab Ardi Kurniawan, Red) adalah mas saya. Tapi kalau sudah di luar kami seperti teman,'' kenang Andri. ''Kalau ikut kejuaraan, di mana pun kamarnya, dia selalu nyamperin saya untuk tidur bareng,'' lanjut dia.

Suasana duka menyelimuti kediaman orang tua Ardi Kurniawan, atlet paralayang yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News