Area Galangan Kapal Krakatau Shipyard Meledak

Area Galangan Kapal Krakatau Shipyard Meledak
Kapal terbakar di tengah laut. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BANTEN - Ledakan terjadi di area galangan kapal PT Krakatau Shipyard, Desa Pulo Ampel, Serang, Banten, Jumat (11/8) pukul 07.45 WIB.

Adapun ledakan tersebut terjadi pada Kapal KM Kendhaga Nusantara 14 yang merupakan pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono telah menerima laporan dari jajarannya terkait adanya musibah tersebut.

“Iya benar telah terjadi ledakan di area galangan kapal PT. Krakatau Shipyard pagi tadi ketika para pekerja baru memulai kerja untuk merakit kapal tersebut,” kata Tonny.

Atas kejadian kecelakaan kerja tersebut, Tonny menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimbulkan korban jiwa tersebut.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari,” harapnya.

Sejauh ini Tonny menjelaskan, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya musibah tersebut.

“Untuk penyebab ledakan masih didalami pihak Kepolisian setempat, termasuk meminta keterangan dari para saksi dan sejumlah pihak terkait. Kita akan tunggu hasil proses penyelidikan dari Kepolisian untuk mengetahui penyebabnya,” tandas Tonny.

Kapal KM Kendhaga Nusantara 14 merupakan kapal tipe Kontainer 100 Teus pesanan Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang diperuntukan untuk mendukung program Tol Laut di wilayah Timur Indonesia.(chi/jpnn)


Ledakan terjadi di area galangan kapal PT Krakatau Shipyard, Desa Pulo Ampel, Serang, Banten, Jumat (11/8) pukul 07.45 WIB.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News