Arema Batalkan Laga Uji Coba Lawan Persela

Arema Batalkan Laga Uji Coba Lawan Persela
Arema Batalkan Laga Uji Coba Lawan Persela

jpnn.com - MALANG - Laga uji coba kontra Pusamania Borneo FC sepertinya akan jadi uji coba terakhir Arema Cronus. Kubu tim berjuluk Singo Edan tampak puas melihat performa Arif Suyono dkk sehingga tak perlu melakukan uji coba lagi.

Dengan begitu, pupus sudah harapan Persela Lamongan yang ingin menjajal kekuatannya pasukannya dengan Arema. "Ya, kemarin menjadi laga uji coba terakhir kami sebelum libur Lebaran," tutur pelatih Arema Suharno.

Sebelumnya, Suharno mengagendakan empat laga uji coba di bulan puasa ini. Laga uji coba kontra Pusamania Borneo FC merupakan laga uji coba ketiga, setelah sebelumnya Singo Edan berujicoba dengan King Lebur, Pamekasan, dan Timnas U-23.

Namun, Suharno mengaku sudah cukup untuk melihat secara detail kekuatan tim besutannya. Artinya, tidak ada yang perlu dievaluasi lagi dari skuat Singo Edan sebelum leakoni laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) Wilayah Barat, usai Lebaran nanti.

"Setelah lawan Borneo FC, tim akan recovery. Dan sebelum diliburkan 25 Juli nanti, kami akan melakukan conditioning," tutur pelatih 54 tahun asal Klaten Jawa Tengah itu.

Tactician Arema berlisensi A AFC itu menganggap pasukannya tampil luar biasa di laga uji coba terakhir. Kendati tak diperkuat dua pilar utamanya, yakni Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi, tapi pasukan Singo Edan tetap mampu mendegte permainan Borneo FC yang diarsiteki Iwan Setiawan.

Tak hanya mendominasi permainan, Arema juga berhasil memenangkan laga uji coba itu dengan tiga gol tanpa balas. Tiga gol kemenangan tim kebanggaan Aremania, masing dicetak I Gede Sukadana pada menit 15, dan Arif Suyono memborong dua gol pada menit 66 dan 90.

"Meski sempat kesulitan mencetk gol lebih dari satu di babak pertama, tapi kami menilai semua pemain sudah tampil maksimal. Terutama Arif Suyono. Kami berharap Keceng-panggilan Arif Suyono-menjaga performa terbaiknya," tandas Suharno.

MALANG - Laga uji coba kontra Pusamania Borneo FC sepertinya akan jadi uji coba terakhir Arema Cronus. Kubu tim berjuluk Singo Edan tampak puas melihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News