Arema Cronus Usung Misi Ubah Rekor Lawan Semen Padang

Arema Cronus Usung Misi Ubah Rekor Lawan Semen Padang
Pelatih Arema Cronus, Suharno. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus bakal menghadapi laga super berat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, saat dijamu Semen Padang Selasa (29/4) mendatang. Bagaimana tidak berat, laga di Stadion H. Agus Salim, Padang ini, mempertemukan dua tim papan atas.

Saat ini, Arema berada di peringkat dua klasemen sementara, dengan poin 18 dari tujuh pertandingan. Sementara tuan rumah, menempel ketat dengan 16 poin di posisi ketiga, dari delapan laga yang telah dijalani.

Bertanding dihadapan publiknya sendiri, Semen Padang menjadi tim yang akan menyulitkan Arema untuk mencuri poin. Hal ini telah dibuktikan dari rekor pertemuan kedua kesebelasan saat bermain di Padang.

Dari empat kali pertemuan, terakhir sejak era Galatama, tim berjuluk Singo Edan ini belum sekalipun memetik kemenangan dari kandang tim berjuluk Kabau Sirah itu. Hasil terbaik yang dicapai skuad kebanggaan Aremania ini, hanyalah dua kali seri. Yakni saat Galatama,16 Februari 1992, dengan skor 2-2. Kemudian pada 28 Juni 1997, saat Divisi Utama Liga Indonesia, skornya 1-1.

Pertandingan ini juga menjadi laga penting bagi kedua tim, mengingat perebutan puncak klasemen, begitu ketat. Tiga tim, Persib Bandung, Semen Padang dan Arema Cronus, silih berganti menghiasi urutan tiga teratas.

Untuk itu, tim asuhan duet Suharno - Joko ‘Gethuk’ Susilo ini, tak mau membuang banyak waktu untuk melakukan persiapan. Meski baru saja tiba di Malang, usai melakoni pertandingan di Vietnam, Ahmad Bustomi dkk langsung menjalani latihan di Lapangan Abd. Saleh, Jumat (25/4).

Dalam latihan itu, tim pelatih mengikutkan semua pemain. Termasuk pemain yang bermain menghadapi Hanoi T&T. ‘’Tapi kita tetap membedakan porsi latihannya. Tidak sama, antara pemain yang kemarin turun dan tidak turun,’’ kata Suharno kepada Malang Post (Grup JPNN.com).

Pelatih asal Klaten itu menjelaskan, Arema tidak memiliki waktu ideal untuk benar-benar memulihkan kondisi pemain. ‘’Kita hanya beri latihan ringan dan pemanasan kecil saja pada pemain yang habis bermain,’’ tandasnya.

MALANG - Arema Cronus bakal menghadapi laga super berat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, saat dijamu Semen Padang Selasa (29/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News