Arema FC Belum Menang di Liga 1, Kontribusi Pemain Asing Dipertanyakan

Arema FC Belum Menang di Liga 1, Kontribusi Pemain Asing Dipertanyakan
Dokumentasi - General Manager Arema FC Ruddy Widodo. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC belum meraih kemenangan di Liga 1 2021/2022. Kondisi itu sempat membuat pencinta tim asal Kota Malang banyak yang mempertanyakan kontribusi pemain asing untuk Arema.

Melihat hal tersebut, manajemen Arema menegaskan tak kecewa dengan pemain-pemain asing yang ada. Mereka malah mengaku puas.

General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo menyebut empat pemain asing yang ada sudah menunjukkan perkembangan apik bersama tim Singo Edan. Mereka perlahan bisa melakukan adaptasi dan menunjukkan kualitasnya.

"Kalau saya sih yang jelas mereka di atas pemain lokal, itu yang harus digarisbawahi. Walaupun kalau orang melihatnya hasil kemarin, tetapi waktu lawan PSM itu kelihatan kualitasnya," ucap Ruddy.

Bukan itu saja, kredit poin tersendiri diberikan oleh Ruddy kepada Sergio Silva. Bek asal Portugal yang menjadi pilihan pelatih Eduardo Almeida itu dinilai cepat melakukan adaptasi dengan gaya main Arema.

"Bagaimana Sergio (Sergio Silva) pergerakan stoper itu kan kelihatan, pengalamannya kelihatan. Harus diingat, Sergio ini datang tiga hari sebelum berangkat ke Jakarta, jadi tidak sempat menyesuaikan, tetapi saya memaklumi karena dia main bagus," tuturnya.

Untuk performa striker Carlos Fortes, Ruddy juga menilai perannya dalam permainan terlihat. Meski belum berhasil mencetak gol, Fortes sudah menunjukkan kontribusinya terhadap gol yang diciptakan.

"Fortes ini kalau saya lihat datanya, dia ini second striker. Makanya di datanya jarang memasukkan seperti kemarin yang masukkan Dendi (Santoso). Paling penting dia bisa mengganggu bek lawan," tegas Ruddy. (dkk/jpnn)

Arema FC masih belum bisa mendapatkan tiga poin dalam dua pertandingan awal Liga 1 2021/2022. Andil pemain asing dipertanyakan