MHA Iseng Oplos Ciu dengan Hand Sanitizer, 5 Temannya Mati Konyol

MHA Iseng Oplos Ciu dengan Hand Sanitizer, 5 Temannya Mati Konyol
Ilustrasi miras jenis ciu dioplos dengan hand sanitizer. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, BERAU - Iseng mencampurkan hand sanitizer ke dalam miras jenis ciu, MHA (15) kaget melihat lima temannya mati konyol.

Kelima korban yang tewas masing-masing berinisial MA, S, MRN, OB dan R.

Menurut Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono didampingi Wakapolres Berau Kompol Rhamadanil, kelimanya meminum miras ciu yang sudah dicampuri hand sanitizer oleh MHA.

Anggoro mengatakan MHA mengaku tidak berniat membunuh kelimanya.

Dia hanya ingin memberi efek jera dengan membuat kelimanya sakit perut karena kesal sering dimintai uang oleh seluruh korban sejak lima bulan terakhir.

"Saat mereka minum pada 11 September lalu, dua orang langsung tewas, sisanya sempat mendapatkan perawatan di RSUD dr Abdul Rivai, tetapi kemudian dikabarkan meninggal dunia pada 14 September,” ujarnya.

Awalnya, peristiwa itu diduga akibat kelalaian para korban. Namun, berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan adanya unsur pidana sebagaimana pasal 204 ayat 2 KUHP, melakukan perbuatan membuat orang meninggal dunia, maupun pidana penganiayaan yang dilakukan dengan rencana terlebih dahulu jika perbuatan itu menjadi kematian orang.

Namun, tambah Anggoro, karena pelaku masih di bawah umur ditambah niat awal bukanlah untuk membunuh, bahkan pelaku pun mengaku sempat ikut minum bersama korban, sehingga hal ini disebut belum dapat dikatakan sebagai aksi pembunuhan berencana.

Iseng mencampurkan hand sanitizer ke dalam miras jenis ciu, MHA (15) kaget melihat lima temannya mati konyol.