Arema FC Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Nutrisi dan Sport Science Juga Dibahas

Arema FC Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Nutrisi dan Sport Science Juga Dibahas
Sejumlah pemain Arema FC berpose di depan bus dan mess mewah baru. Foto: ANTARA/HO-Arema FC

jpnn.com, MALANG - Arema FC berusaha tampil bagus dan meraih hasil lebih maksimal di Seri II Liga 1 2021/22. Untuk mematangkan tim, mereka melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Batu, Jawa Timur.

Bukan hanya peningkatan kondisi fisik, evaluasi teknik, dan strategi permainan tim juga dilakukan. Selain itu, ada juga materi soal nutrisi.

Bekerja sama dnegan Legion Nutrition, Dendi Santoso dkk diberikan materi nutrisi sebagai penunjang performa fisik mereka di seri II yang bakal lebih padat jadwalnya.

Menurut Pelatih Strengh and Conditioning Faris Pamungkas Wicaksono, juru taktik dan pemain Arema perlu diberikan pemahaman tentang sport science.

Materi tersebut penting agar penggawa Singo Edan memiliki kualitas fisik mumpuni meskipun jeda tanding Liga 1 di seri selanjutnya tidaklah panjang.

"Materi ini penting bagi pemain untuk mengelola sistem energinya. Ini bagus agar bisa mengelola performa fisik dalam menghadapi pertandingan dengan baik. Dengan kondisi yang bagus, maka konsentrasi atau fokus pemain dalam menghadapi setiap pertandingan juga bagus," terangnya, di situs Arema FC.

Faris menyebut, pemain Arema FC juga perlu memiliki kebiasaan menjaga kondisi kebugaran dengan melakukan latihan mandiri secara rutin. Dengan kesadaran itu, kekuatan, kecepatan dan daya tahan pemain bisa dimaksimalkan.

"Karena itu, pemusatan latihan ini penting dilakukan sehingga tim semakin mantap untuk menghadapi seri selanjutnya," tutur dia.

Arema FC telah menjalani pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur, jelang Seri II Liga 1 2021/2022. Ada materi soal nutrisi dan sport science

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News