Arema FC Kalahkan Barito Putera 2-1, Singo Edan Bikin Laskar Antasari Keok

Arema FC Kalahkan Barito Putera 2-1, Singo Edan Bikin Laskar Antasari Keok
Suporter Arema FC. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Arema FC berhasil memenangani pertandingan kontra Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3) malam.

M Rafli dan Carlos Fortes menjadi pahlawan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Sebelum laga, Arema FC yang kini di posisi papan atas memang diprediksi bakal menang mudah. Terbukti, pada 15 menit awal babak pertama, serangan berbahaya bisa dilancarkan dengan mudah oleh tim asal Kota Malang tersebut.

Peluang pertama datang melalui Carlos Fortes. Beruntung, Barito Putera memiliki penjaga gawang berlabel timnas, M Riyandi. Namun, sepakan striker Timnas Indonesia M Rafli tak bisa dibendung oleh Riyandi. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arema FC pada menit ke-18.

Barito Putera yang tertinggal satu gol berusaha untuk menyamakan kedudukan. Serangan cepat berbahaya sempat tercipta, tetapi sepakan akhir dari Bruno Matos hanya mengenai tiang gawang.

Arema FC tersadar bahwa Laskar Antasari masih belum menyerah. Serangan yang dibangun oleh pasukan Singo Edan membuahkan hasil pada menit ke-36. Umpan matang dari Johan A Farizi berhasil disundul dengan sempurna oleh Carlos Fortes. Arema unggul 2-0 atas Barito Putera dan skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Barito Putera tampil lebih solid dan kreatif. Serangan dilancarkan dari berbagai sisi lapangan, untuk melahirkan celah di pertahanan Arema FC.

Aksi Rizky Pora, Bruno, sampai Rafael Silva, berulang kali diciptakan. Sayangnya, tak ada gol tercipta.

Arema FC berhasil mendapatkan poin penuh saat menghadapi Barito Putera, Sabtu (5/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News