Arema FC vs Persija 1-1, Rekor Fantastis dan Puncak Klasemen Tetap Terjaga

Arema FC vs Persija 1-1, Rekor Fantastis dan Puncak Klasemen Tetap Terjaga
Pesepak bola Persija Osvaldo Haay (kedua kiri) mengejar bola yang dibayangi pemain Arema FC Sergio Silva (kedua kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (5/2/2022). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC hanya bermain imbang 1-1 lawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2) malam. 

Meski hanya dapat tambahan satu poin, tim berjuluk Singo Edan itu meneruskan tren tanpa tersentuh kekalahan, kini mereka selalu meraih poin selama 20 pertandingan.

Tambahan satu poin bagi tim berjuluk Singo Edan itu masih menempatkan mereka di puncak klasemen dengan 48 poin. Namun, satu poin tambahan itu rawan disalip oleh pesaing terdekat, Bhayangkara FC yang kini duduk di posisi kedua dengan 46 poin. 

Jika Bhayangkara FC memenangi laga di pekan ke-23 kontra Persib, Minggu (6/2) besok, maka posisi Arema pasti digusur dari puncak.

Arema sendiri dalam laga kontra Persija memperagakan permainan terbuka. Tim Macan Kemayoran mampu mengambil inisiatif serangan di 15 menit awal dan memberikan beberapa tekanan berbahaya ke gawang Arema FC.

Tercatat ada dua peluang dari Marko Simic dan Osvaldo Haay belum bisa dimaksimalkan. Arema FC kemudian membalas melalui aksi Carlos Fortes pada menit ke-29, tetapi belum terjadi gol.

Memasuki sepuluh menit terakhir babak pertama, Arema tampak bermain lebih bertahan dan menunggu, kemudian sesekali melancarkan serangan balik.

Posisi dominan dan terus menyerang tersebut menguntungkan Persija. Terbukti, sebuah gol tercipta melalui alsi Marko Simic.

Arema FC bermain sama kuat 1-1 lawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News