Arema Kejar Rp 15 Miliar dari Penjualan Tiket

Arema Kejar Rp 15 Miliar dari Penjualan Tiket
AREMANIA: Arema Kejar Rp 15 Miliar dari Penjualan Tiket. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - AREMA Cronus optimistis Aremania bakal memberikan sumbangan besar untuk pendapatan klub. Manajemen Singo Edan, menarget Rp 15 miliar didapatkan dari penjualan tiket di ISL 2015.

Iwan Budianto, CEO Arema, menjelaskan bahwa target itu bukan isapan jempol belaka. Manajemen telah menghitung potensi pemasukan dengan jumlah pertandingan yang akan dijalani.

"Musim lalu dua wilayah, pertandingan kandang juga sedikit. Karena itu menurun pendapatan," katanya saat dihubungi.

Pada musim ini, Arema mengitung bakal ada 17 laga kandang ISL, dan enam laga kandang Piala Indonesia. Dengan jumlah 23 pertandingan, Iwan merata-rata Arema bisa meraup Rp 500 juta.

"Itu bisa lebih di pertandingan big match. Jadi kami yakin dapat Rp 15 M itu," terangnya.

Pada musim 2014, rata-rata penonton Arema yang datang ke stadion adalah 18.881 orang. Jauh di bawah kapasitas Stadion Kanjuruhan, Malang, yang mencapai 35 ribu penonton.

Alhasil, penghasilan tiket pun hanya mendapatkan Rp 5,3 miliar. Bandingkan dengan penghasilan di 2013 yang mencapai Rp 8,3 miliar dari tiket. (upi/mas)


Ini perbandingan penonton di dua musim terakhir:

AREMA Cronus optimistis Aremania bakal memberikan sumbangan besar untuk pendapatan klub. Manajemen Singo Edan, menarget Rp 15 miliar didapatkan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News